Syamsudin
Kepercayaan akan menjelma menjadi prestasi gemilang manakala
kepercayaan itu dianggap amanah yang harus diimplementasikan dalam sebuah
jargon kerja keras. Alih-alih keberhasilanpun terpatri dengan goresan indah
“Tinta Penghargaan.”
Itulah sekelumit gambaran nyata perjalanan Penerbitan Surat Ijin Mengemudi (SIM) pada Satuan Penyelenggara Administrasi SIM (Satpas) Polda Metro Jaya Daan Mogot Jakarta Barat yang sukses masuk 10 besar atau peringkat ke-8 layanan terprogresif dari hasil Kompetisi Open Goverment Indonesia 2012.
Prestasi yang tergolong fantastis ini merupakan jawaban nyata dari tekad dan ikrar Kasi SIM Polda Metro Jaya Kompol Twedi Aditya, S.Sos, Sik. untuk terus menjalankan reformasi birokrasi dalam mewujudkan Satpas SIM Daan Mogot menuju layanan transparansi, partisipatif, kreasi, akuntabel dan inovatif,
Apresiasi
setinggi-tingginya tentu tertuju pada seluruh komponen unit kerja Satpas Daan
Mogot yang telah bahu-membahu bekerja maksimal demi mewujudkan harapan Kasi SIM
Polda Metro Jaya yang memang dikenal memiliki etos kerja tinggi.
“Dengan
penuh dedikasi, loyalitas, dan kredibilitas dibawah komando bapak Kasi SIM kemudian
melalui corong para perwira, teman-teman
seluruh komponen unit kerja telah membuktikan pada masyarakat bahwa sebuah
kesuksesan terlahir dari jerih paya dan kerja ekstra.” Ujar Aiptu Agus
Sutrisna SH, Timsus Satpas SIM Polda Metro Jaya ketika ditemui di
ruang kerjanya beberapa hari lalu.
Kompetisi Open Government Indonesia (OGI) tahun 2012 ini
diselenggarakan oleh Unit Kerja Presiden bidang Pengawasan dan Pengendalian
Pembangunan (UKP4). Kompetisi ini digagas dengan maksud agar pemerintah lebih
transparan dan mengajak masyarakat berpartisipasi serta mendukung terjadinya
inovasi di berbagai bidang.
Wakil
Presiden RI Boediono yang menyerahkan langsung penghargaan kompetisi Open Goverment Indonesia
2012 memberikan apresiasi setinggi-tinggi kepada Satpas SIM Polda Metro Jaya
yang sukses menyabet peringkat ke – 8 Kompetisi OGI 2012, Pasalnya tidak mudah
mendapat penghargaan seperti ini terlebih harus bersaing dengan 62
layanan publik di 34 Kementerian/Lembaga yang mengikuti kompetisi OGI. Dengan penghargaan
ini berarti layanan Satpas SIM Daan Mogot paling disukai masyarakat seluruh
peserta Kompetisi Layanan Publik.
Inilah 10 peringkat layanan publik terbaik
dan paling progresif se-Indonesia :
1.
Inatrade
dari Kementerian Perdagangan
2.
Sistem
Penerbitan Paspor dari Kantor Imigrasi Jakarta Selatan, Kementerian Hukum dan
HAM
3.
Beasiswa
Bidik Misi dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan
4.
Perizinan
Frekuensi Radio dari Kementerian Komunikasi dan Informasi
5.
National
Traffic Management
Center
Mabes Polri
6.
Notifikasi
Kosmetika Badan Pengawasan Obat dan Makanan
7.
Penilaian
Keamanan Pangan Badan Pengawasan Obat dan Makanan
8. Satuan Penyelenggara Administrasi SIM Polda
Metro Jaya
9. Pengelolaan Informasi dan Dokumentasi
Kementerian Pekerjaan Umum
10. Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Jakarta Barat
Selamat kepada seluruh petugas Satpas Daan Mogot yang sukses meraih
penghargaan kompetensi OGI 2012. Semoga apa yang telah diraih menjadi cambuk
agar tetap eksis memberikan yangyerbaik bagi masyarakat pemohon SIM. ( Syam )
Tidak ada komentar:
Posting Komentar