Minggu, 01 Juli 2012

HUT Polri ke-66, Layanan Prima Jadi Target Utama Satpas Polda Metro Jaya


Syamsudin
Jakarta FPRM – Hari Ulang Tahun Polisi Republik Indonesia ke-66 bertepatan dengan hari Minggu, 1 Juli 2012 berlangsung meriah. Pusat kegiatan di Markas Brimob, Kelapa Dua, Depok dihadiri oleh Presiden SBY, Kapolri Jenderal Pol Timur Pradopo, para pejabat teras Polri, sejumlah menteri, anggota DPR dan undangan lainnya.
Dalam sambutannya ketika menjadi inspektur upacara, SBY mengatakan bahwa  Polri harus meningkatkan profesional. Berantas kolusi, korupsi dan nepotisme di jajaran Polri. Yang menarik dicermati dari HUT Polri kali menggusung tema,  Pelayanan Prima, Anti KKN, Anti Kekerasan, Memantapkan Kamdagri dan Supremasi Hukum Guna Mendukung Pembangunan Nasional.
Prisiden Susilo Bambang Yudhoyono meminta Polri memberi layanan publik yang responsif dan profesional. Polri juga diperintahkan memberantas kolusi, korupsi dan nepotisme di jajarannya, serta menjaga kode etik baik secara individu maupun lembaga.
Menyikapi pernyataan kepala Negara tersebut, ada pin-poin yang sangat krusial dan patut dicermati  mendalam yakni Pelayanan Prima dan memberi layanan publik yang responsif dan professional. Kedua kalimat tersebut bersinergi sangat erat dan konsisten dengan apa yang menjadi fokus perhatian serius Polda Metro Jaya tepatnya Satpas SIM Daan Mogot dimana saat ini sedang memperbaiki segala kekurangan yang ada di internal sektor pelayan dengan berbagai kreasi dan inovasi secara nyata serta konkrit.
Artinya, harapan, keinginan dan tendensi kepala Negara ternyata jauh-jauh hari telah direspon oleh Kasi SIM Polda Metro Jaya Kompol Twedi Aditya Bennyahdi S.Sos, Sik. Semua unit kerja yang ada di Satpas Daan Mogot tampaknya telah dilakukan inovasi demi mewujudkan layanan prima dimana pada akhirnya mendapat kepercayaan dan nilai plus dari masyarakat pemohon SIM.
Transparansi, Kreasi, akuntabel, dan layanan penuh keramahtamahan serta kekeluargaan merupakan suatu fakta yang dapat disaksikan di Satpas Daan Mogot. Inilah cermin dari kinerja Kompol Twedi Aditya Bennyahdi S.Sos, Sik. untuk mengayomi dan melayani masyarakat luas. Menyaksikan kondisi yang ada di Satpas Daan Mogot tampaknya tidak ada alasan untuk memberikan nilai minus terhadap apa yang telah dikerjakan oleh seluruh personil dibawah pimpinan Kompol Twedi Aditya Bennyahdi S.Sos, Sik yang memang dikenal sebagai figur enerjik, penuh inovasi,  ramah tamah dan pekerja keras.
Meski demikian, pihak Satpas Daan Mogot tetap eksis menerima saran dan kritik membangun dari berbagai pihak demi mencapai kepuasan masyarakat pemohon SIM. Harapan kita semua semoga loyalitas dan kredibilitas diperlihatkan segenap kru Satpas dapat diterima masyarakat. Bravo Polri, Selamat HUT ke-66. (Syam)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar